PROGRAM

Kampanye "Indonesia Safety First"

Kampanye “Indonesia Safety First” menghadirkan serangkaian program yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan, dan partisipasi masyarakat dalam menciptakan budaya keselamatan di Indonesia. Program-program ini mencakup kegiatan edukatif, interaktif, dan penghargaan, dengan target audiens yang beragam, mulai dari keluarga hingga generasi muda dan para profesional.

SAR Goes to Community (SAR GTC)

SAR Goes to Community adalah program yang membawa semangat keselamatan langsung ke tengah-tengah masyarakat. Melalui kegiatan yang menarik dan edukatif, program ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan pengetahuan praktis dalam menghadapi situasi darurat. SAR Goes To Community ini dibuat dalam 2 sesion yaitu SAR GTC - Family dan SAR GTC - Gen Z.

SAR Goes to Community - Family

  • Tema: “Cerdas Bersiap, Keluarga Selamat”
  • Tanggal: 26-27 Juli 2025
  • Lokasi: Plaza Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta
  • Target Audiens: Keluarga Indonesia
  • Target Pengunjung: 500 Keluarga
  • Deskripsi:
  1. SAR Goes to Community – Family menghadirkan kegiatan yang dirancang untuk seluruh anggota keluarga, mulai dari orang tua hingga anak-anak.
  2. Pengunjung dapat mengikuti Mini Expo SAR yang menampilkan BASARNAS dan potensi SAR, menyaksikan demo alat pertolongan dan keselamatan, mengikuti talk show interaktif, menikmati hiburan, dan berpartisipasi dalam fun games yang seru.
  3. Program ini bertujuan untuk membekali keluarga dengan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam menghadapi situasi darurat di rumah dan di lingkungan sekitar.

Kegiatan Utama:

LAYOUT FLOOR PLAN

SAR Goes to Community - Gen Z

  • Tema: “SAR Era Digital: Keselamatan Itu Keren”
  • Tanggal: 06-07 September 2025
  • Lokasi: Sarinah Thamrin, Jakarta
  • Target Audiens: Generasi Z
  • Target Pengunjung: 1000 Gen Z
  • Deskripsi:
  1. SAR Goes to Community – Gen Z dirancang khusus untuk melibatkan dan mengedukasi generasi muda tentang keselamatan di era digital.
  2. Program ini menghadirkan kegiatan yang relevan dengan gaya hidup Gen Z, seperti talk show tentang keselamatan digital, demo produk peralatan SAR, hiburan musik, dan fun games.
  3. Program ini bertujuan untuk menjadikan keselamatan sebagai bagian dari tren dan gaya hidup Gen Z.

Kegiatan Utama:

  • Mini Expo SAR BASARNAS dan Potensi SAR
  • Demo Alat Pertolongan dan Keselamatan (oleh Sponsor)
  • Eksibisi Peralatan SAR
  • Pemutaran Film Dokumenter tentang Keselamatan
  • Talk Show (dengan tema “Mengapa Keselamatan harus menjadi ‘TREN’ dikalangan GEN Z”)
  • Fun Games
  • Hiburan (Penampilan Band dan Penyanyi Lokal, Tari-tarian)
  • Narasumber/Pengisi Acara: (Akan ditambahkan)
  • Galeri Foto/Video: (Akan ditambahkan setelah acara)

LAYOUT FLOOR PLAN

SAR International Expo

  • Tema: “SAR 4.0 & Masa Depan – Inovasi dalam keselamatan dan penyelamatan” / “Kolaborasi Global: Lebih Tangguh, Inovasi Teknologi dan Kesiapsiagaan dalam penyelamatan”
  • Tanggal: November/Desember 2025
  • Lokasi: JiExpo Kemayoran, Jakarta
  • Target Peserta: 200 Institusi (Nasional & Internasional)
  • Target Pengunjung: 10.000 Pengunjung
  • Deskripsi:
  1. SAR International Expo adalah acara puncak yang menampilkan inovasi dan teknologi terkini dalam bidang SAR dari berbagai negara.
  2. Acara ini menjadi platform untuk kolaborasi global, pertukaran pengetahuan, dan peluang bisnis di sektor SAR.
  • Kegiatan Utama: 
  1. Pameran Produk SAR dan Produk Pendukung dari berbagai Negara Sahabat
  2. Demo Produk oleh Sponsor
  3. Demontrasi SAR oleh Basarnas dan Potensi SAR
  4. Forum Bisnis/Business Match Making
  5. Networking Opportunity
  6. Hiburan & Fun Games

LAYOUT FLOOR PLAN